div class='cap-right'/>

Kamis, 12 Maret 2015

Batu Mulia Terindah di Indonesia

Batu Bacan Doko
Berasal dari kepulauan Bacan, Maluku Utara. Batu ini masih mendominasi buruan para kolektor. Konon batu ini dapat berubah hijau cerah bila sering di pakai penggunanya.
Batu Bacan Palamea
Batu bacan ini juga tidak jauh dengan batu Bacan Doko, Namun daya pikatnya juga luar biasa. Batu ini sering di temui di Maluku Utara.
Batu Bacan Merah
Batu bacan merah ini masih belum banyak di kenal masyarakat. Namun batu bacan merah ini sangat bagus. Karena batu ini dengan warna merahnya menyelimuti corak terang yang menjadi ciri khasnya. Batu ini juga berasal dari kepulauan Maluku. 
Batu Bacan OBI
Batu Bacan Obi ini keluarga dekatnya Bacan doko. Banyak di temui di pulau Obi, Halmahera, Maluku Utara. Sepintas sama dengan batu Kalsedon pacitan. Namun kelebihan batu ini adalah dengan warna cerah tanpa ada motif sehingga karakter warnanya jelas. 
Batu Badar Besi
Batu hitam ini namanya batu Badar Besi. Batu ini lengket dengan magnet. Karena mengandung kadar besi. Warnanya hitam pekat. Kadang hitam agak kebiruan. Konon katanya batu ini dapat menyembuhkan penyakit darah tinggi, Diabet, Asam Urat dan lain-lain. Tampilan batu ini bisa mengkilat bagaikan Mutiara Hitam.
Batu Fosil
Batu fosil ini berasal dari fosil fosil purbakala. Biasanya fosil ini dari batang tumbuhan dan hewan. Batu fosil ini banyak di jumpai di tempat yang di temukan fosil fosil seperti di Sangiran, Sragen dan tempat tempat lainnya. 
Batu Kristal
Sepintas batu ini seperti kaca. Batu ini adalah batu Kuarsa yang artinya adalah "Keras" Batunya awet, Tahan lama, Tidak mudah rusak. Namun kebanyakan batu kuarsa yang di gunakan di industri adalah batu buatan.
Blue Safir
Blue Safir atau Shappire di kenal sebagai batu permata mulia dengan dominasi warna biru. Terlihat indah dan sangat anggun bagi yang mengenakannya.
Fire Oval 
Batu ini sangat indah dengan warna merah tua agak kecoklat coklatan. Batu ini berasal dari Wonogiri. Bahkan Bupati Wonogiri Bp. Danar Rahmanto mewajibkan PNS di Kabupaten Wonogiri untuk memakai batu tersebut. Ini Kebijakan Positif untuk dapat memberikan dan meningkatkan pendapatan bagi masyarakat pengrajin batu di daerah tersebut.
Batu Garut
Batu akik Garut ini berasal dari Kecamatan Bungbulan, Kabupaten Garut. Macam batu garut ini adalah Hijau seperti Giok. Ada macam warna Hijau, Hijau Toska dan pancawarna. Batu garut yang mempunyai kualitas terbaik adalah Chrysoprase yang banyak di buru para kolektor dalam negeri maupun luar Negeri.
Giok Aceh 
Beberapa bulan yang lalu di gemparkan dengan di temukannya bongkahan batu Giok Aceh dengan kwalitas super. Batu ini memang batu dingin bila di pakai pada pemakainya. Sehingga batu ini dapat memberikan kenyaman dalam memakai batu ini. Batu ini sangat indah dan dapat membawa aura dingin dan bersahabat bagi pemakainya. 
Kalimaya 
Batu Kalimaya dan yang di sebut opal ini merupakan batu permata (gem). Batu ini bisa memancarkan cahaya. Keberadaan batu ini dapat di temukan di Banten. 
Batu Kalsedon
Batu Kalsedon atau biasa di sebut Calsedony bila sudah menjadi cincin. Batu yang juga di sebut keladen ini dengan ciri khas merah Pekat, Warna Tomat dan ke biru biruan. Batu ini banyak di jumpai di kabupaten Pacitan, Jawa Timur. batu dengan cahaya kristal kuat ini pernah di orbitkan oleh Kang Arwan dari Solo, Jawa Tengah. Penuturan dari Kang Zami dari Zet Gemstone Colection bahwa Kang Arwan sebagai master king Calcedony dapat membuat tampilan Calcedony yang rapi dan Indah. 
Kecubung
Batu Kecubung atau Amethyst merupakan jenis batuan mineral kuarsa. batu kecubung secara umum berwarna ungu sampai merah muda. Dalam sejarah ungu di gunakan oleh para raja atau ratu dan keluarganya. 
Kecubung Air
Sering di kenal dengan batu stalasmit yang sering di ketemukan di Goa goa. Karena lamanya tetesan air sehingga membentuk kristal dan dapat berwarna biru, putih dan lainnya. Keindahan batu ini dapat memancarkan cahaya seperti kaca. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar